Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Anak Bupati Kerinci Diperiksa

Written By Jambi Times on Sabtu, 20 April 2013 | 11.40

KERINCI Penyidik Satreskrim Polres Kerinci melakukan pemeriksaan tambahan terhadap Kasmir, tersangka kasus dugaan penyalahgunaan minyak mentah di AMP milik Pemkab Kerinci. Penyidik juga memeriksa Edmon, anak Bupati Kerinci yang merupakan saksi dalam kasus tersebut.

Bahkan, rencananya penyidik akan memeriksa Kapten K anggota TNI AU Lanud Padang yang juga merupakan saksi.
Pemeriksaan tambahan ini untuk menindaklanjuti petunjuk jaksa setelah berkas kasus dugaan penyalahgunaan minyak mentah tahap satu atau P19 dikembalikan jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Sungaipenuh kepada penyidik Polres Kerinci untuk dilengkapi berkasnya.
Kapolres Kerinci AKBP Ismail melalui Kasat Reskrim AKP Agus Saleh mengatakan, pihak kembali melakukan pemeriksaan tersangka Kasmir dan dua orang saksi yaitu Edmon putra Bupati Kerinci H Murasman dan Kapten K anggota TNI AU Lanud Padang.
Menurutnya tersangka Kasmir dan Edmon sudah diperiksa untuk melengkapi berkas perkara P19 yang dikembali oleh jaksa. Sedangkan K anggota TNI AU Lanud Padang akan diperiksa pekan depan.
“Hari ini (Senin,red) tersangka atas nama Kasmir diperiksa oleh penyidik. Kalau Edmon sudah diperiksa,” ujar Kasat.
Mengenai apakah akan ada penambahan tersangka baru? Menurut Kasat untuk menetapkan ada atau tidaknya tersangka baru pihak akan melakukan gelar perkara ini.”Kita lihat dari hasil pengembangan penyidikan, kalau memang cukup alat bukti bisa ada tersangka baru. Untuk menetapkan tersangka baru tentu akan dilakukan gelar perkara yang nantinya dipimpin oleh Wakapolres, Kasat Intel, kasi Propam,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar