Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

TVS Apache RTR 180 jelajah 7 danau di Sumatera

Written By Jambi Times on Selasa, 09 April 2013 | 13.50


TVS Apache RTR 180 cc akan menjelajah tujuh danau besar di Sumatera bersama tim ekspedisi Sap7aranu (baca : Saptaranu) Nusantaride Exploration. Nama Sap7aranu ini sendiri berasal dari bahasa Tengger dari 'Tujuh Danau'. Inilah yang kemudian menjadi esensi perjalanan Sumatera, dan output-nya diharapkan muncul dalam bentuk buku pariwisata dan video dokumenter.
Tim direncanakan melintasi 7 (sapta) danau (ranu) besar di Pulau Sumatera seperti Danau Ranau, Maninjau, Singkarak, Diateh, Kerinci, Toba hingga Laut Tawar. Ekspedisi ini digagas oleh Riza Amrullah beserta 3 bikers lainnya Andry Berlianto, YE 'Rere' Theorandaru dan Andre Prihard.
Mengambil garis start dari Jakarta pada 5 Mei 2013, jarak yang akan dilintasi sejauh 8,000 km. Perjalanan tim akan memakan waktu kurang lebih 50 hari. Dengan mengendarai 4 unit TVS Apache RTR 180 cc, tim ekspedisi akan melintasi berbagai medan jalanan yang beragam selama perjalanan ekspedisi.
"PT TVS Motor Company Indonesia menyambut baik ide tim Sap7aranu Nusantaride Exploration ini karena memiliki kesamaan visi dalam mengekspos keindahan dan potensi alam Indonesia. Dimana bisnis kami di Indonesia juga akan merambah jaringan di seluruh Indonesia, hingga ke pelosok-pelosok daerah," ujar Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia.
"TVS Apache RTR 180 cc sangat mewakili varian sport yang digunakan untuk turing bagi kebanyakan para bikers. Varian sport ini mumpuni untuk dikendarai di jalan raya maupun jalanan menuju lokasi terpencil, dengan kontur jalan tanjakan dan bebatuan. Dan TVS Apache RTR mudah dimodifikasi untuk keperluan turing bagi para bikers, walaupun cukup dengan modifikasi yang minim," timpal Riza Amrullah,team leader Sap7aranu Nusantaride Exploration.
TVS Apache RTR 180 cc dengan teknologi RTR Engine, memberikan akselerasi yang responsif, dan menggunakan Monotube Inverted Gas Filled Shock (MIG) terutama saat melintasi jalanan bergelombang.
Dapur pacu berkarakter over square-nya mampu menghasilkan daya kuda 17,03 dk dan torsi 15,5 N-m. Untuk menggapai jarak 0-60 km/jam hanya butuh waktu 4,2 detik. Tampilan digital speedometer yang futuristik dan informatif.
TVS Apache RTR 180 cc Rp 17.950.000 OTR Jadetabek.

0 komentar:

Posting Komentar