Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Ada Sekolah di Kerinci Larang Wartawan Liput UN

Written By Jambi Times on Senin, 15 April 2013 | 18.05

Ujian Nasional (UN) seluruh Indonesia dimulai. Untuk Kota Sungaipenuh pelaksanaan UN dibeberapa sekolah berjalan lancar dan tertib. Namun ada beberapa sekolah yang melarang wartawan untuk meliput kegiatan UN.

Seperti di SMAN 3 Sungaipenuh, sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (5/4), suasana terasa tenang dan beberapa pagawai terlihat berjaga-jaga. Beberapa pengawas dari pihak kepolisian ikut memantau jalannya UN. Namun sayang pihak sekolah melarang menerima tamu.

“Maaf pak, ada ujian tamu dilarang masuk karena sudah ada prosedur,” terang salah seorang satpam jaga kepada InfoJambi.com, Senin (15/4).

Sementara di MAN 2 Sungaipenuh berjalan tertib dan lancar. Pihak sekolah bersedia untuk dimintai keterangan pelaksanaan UN. Menurut Kepala Sekolah MAN 2 Sungaipenuh, Safri Juanna,mengatakan, pihak sekolah menjamin tidak adanya kebocoran soal ujian.

“Ya, kami disini (MAN2 Sungaipenuh) dapat memastikan tidak adanya kebocoran soal ujian. Karena sebelumnya kami telah melaksanakan beberapa kegiatan pelaksanaan UN, mulai dari tambahan jam mengajar maupun mengadakan tryout,” terangnya.

Untuk mata palajaran UN hari ini adalah Bahasa Indonesia. Dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada yang maha esa. Namun kami tetap optimis siswa-siswi disini lulus semua,” tandasnya. (infojambi.com/FEO)

0 komentar:

Posting Komentar